Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bojonegoro yang mengacu pada Permen PAN dan RB Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik dengan 9 (sembilan) unsur pelayanan, diperoleh kesimpulan sebagai berikut:

  1. Pertama persyaratan, nilai rata-rata IKM untuk unsur ini adalah 3,30 dengan nilai konversi 82,55 dan mutu pelayanan B, sehingga ukuran kinerja yang diperoleh Baik.
  2. Kedua sistem, mekanisme dan prosedur, nilai rata-rata IKM untuk unsur ini adalah 3,36 dengan nilai konversi 83,94 dan mutu pelayanan B, sehingga ukuran kinerja yang diperoleh Baik.
  3. Ketiga waktu penyelesaian, nilai rata-rata IKM untuk unsur ini adalah 3,21 dengan nilai konversi 80,35 dan mutu pelayanan B, sehingga ukuran kinerja yang diperoleh Baik.
  4. Keempat biaya/tarif, nilai rata-rata IKM untuk unsur ini adalah 3,81 dengan nilai konversi 95,23 dan mutu pelayanan A, sehingga ukuran kinerja yang diperoleh Sangat Baik.
  5. Kelima produk spesifikasi jenis pelayanan, nilai rata-rata IKM untuk unsur ini adalah 3,27 dengan nilai konversi 81,67 dan mutu pelayanan B, sehingga ukuran kinerja yag diperoleh Baik.
  6. Keenam kompetensi pelaksana, nilai rata-rata IKM untuk unsur ini adalah 3,37 dengan nilai konversi 84,31 dan mutu pelayanan B, sehingga ukuran kinerja yang diperoleh Baik.
  7. Ketujuh perilaku pelaksana, nilai rata-rata IKM untuk unsur ini adalah 3,36 dengan nilai konversi 84,09 dan mutu pelayanan B, sehingga ukuran kinerja yang diperoleh Baik.
  8. Kedelapan penanganan pengaduan, saran dan masukan, nilai rata-rata IKM untuk unsur ini adalah 3,58 dengan nilai konversi 89,59 dan mutu pelayanan A, sehingga ukuran kinerja yang diperoleh Sangat Baik.
  9. Kesembilan sarana dan prasarana, nilai rata-rata IKM untuk unsur ini adalah 3,35 dengan nilai konversi 83,80 dan mutu pelayanan B, sehingga ukuran kinerja yang diperoleh Baik.

Bahwa hasil dari kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bojonegoro memperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 85,06 atau masuk dalam kategori kinerja B (BAIK). Nilai kinerja tersebut merupakan nilai kinerja terbaik di tengah-tengah kondisi atau pengaruhnya pandemi COVID-19.


By Admin
Dibuat tanggal 10-03-2021
373 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
53 %
Puas
24 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
24 %