Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bojonegoro © 2014
UPT-P2T Buka Service Point di Bakorwil Bojonegoro

dpmptsp.jatimprov.go.id – Menindak lanjuti arahan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang menginginkan agar layanan Service Point UPT-P2T ditambah di 2 (dua) Bakorwil. DPMPTSP Provinsi Jawa Timur melalui UPT-P2T mengambil langkah cepat dengan membangun 2 (dua) Service Point baru di 2 (dua) wilayah Bakorwil, yaitu Bakorwil Pamekasan dan Bakorwil Bojonegoro.

Hanya berselang 1 (bulan) setelah Gubernur Khofifah memberi perintah dan arahan pada saat melakukan peninjauan pelaksanaan pelayanan perijinan terkait OSS (Online Single Submission) di UPT-P2T Provinsi Jawa Timur, JL. Pahlawan No.116 Surabaya, Kamis (14/3). PMPTSP Provinsi Jawa Timur melalui UPT-P2T telah membuka layanan Service Point di Wilayah Bakorwil Pamekasan pada, Jum’at (22/3) dan di Wilayah Bakorwil Bojonegoro pada, Rabu (10/4). Bahkan untuk Service Point di Wilayah Bakorwil Pamekasan hanya berselang 1 (satu) minggu dari tanggal perintah Gubernur.

Service Point Pamekasan menempati salah satu ruangan depan samping Gedung Serbaguna Bakorwil Pamekasan Jl. Slamet Riadi No.1 Pamekasan.

Sedangkan Service Point Bojonegoro menempati salah satu ruangan di bagian belakang di Kantor Bakorwil Bojonegoro Jl. Pahlawan No.5 Kepatihan Bojonegoro.
 
Abdul Malik, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT-P2T mengatakan “Alhamdulillah dengan dibukanya Service Point tersebut disambut baik oleh masyarakat di Pamekasan, Sumenep, Sampang, dan Bangkalan. Mereka merasa sangat terbantu dengan pendekatan layanan ini, dan ini sudah ditunggu-tunggu. Demikian juga untuk Service Point yang di Wilayah Bakorwil Bojonegoro”.
 
Abdul Malik juga menambahkan bahwa “disetiap Service Point ada 2 (dua) staf PTT bagian pelayanan yang sudah terlatih secara teknis”. 
Sementara itu sektor-sektor layanan perijinan yang dibuka di Service Point tersebut sementara ini masih beberapa sektor perijinan yang sudah bisa diakses online juga. Diantaranya, Sektor Kesehatan, Sektor Pekerjaan Umum Bina Marga, Sektor Kelautan dan Perikanan, Sektor Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Sektor Pekerjaan Umum SUmber Daya Air.
 
Dari data yang dihimpun, di Service Point Pamekasan dalam kurun waktu 1 (satu) minggu setelah dibuka layanan, tercatat sudah ada 15 pemohon yang mendapatkan layanan perijinan di sektor kesehatan. Sedangkan di Service Point Bojonegoro baru tercatat 1 (satu) pemohon setelah dibuka tanggal (10/4) kemarin. (ds)